Jumat, 11 Desember 2009

Dies Natalis Stikosa-AWS Diwarnai Demo

STIKOSA-AWS-Perayaan ulang tahun Stikosa-AWS yang ke-45 diwarnai demo. Demo tersebut di lakukan oleh ormawa ( teater, lingkar, himarfi, prapala, dan Bem) kampus itu, Minggu (15/11), atas ketidak adilan akademik dalam penyedian fasilitas gedung baru kampus kepada ormawa.

Demo itu dilakukan sebagai bentuk kritikan atas kebijakan pihak kampus yang oleh para ormawa dinilai kurang adil atas kebijakannya yang hanya memperbolehkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) TV dan Radio menempati gedung baru Stikosa-AWS.

 Aksi demo itu terlihat dari tulisan-tulisan yang terpajang di seluruh pagar dan pohon sekitar kampus. Selain itu, aksi demo juga dilakukan dengan cara bertiduran di sekitar kampus, tidak jauh dari tempat diselengarakanya berbagai acara menyambut ulang tahun kampus tersebut. Namun, semua aksi demo tersebut, berlangsung bijak dan tidak anarkis.


 Acara yang Digelar

Acara yang digelar untuk memeriakan ulang tahun kampus itu antara lain, mengadakan jalan sehat yang dihadiri kurang dari 40 peserta . Peserta itu terdiri dari mahasiswa , panitia, warga sekitar kampus, dan pihak akademis.

Serangkaian acara ulang tahun dimulai dengan pelepasan balon secara simbolik ke udarah oleh ketua Stikosa-AWS, Zainal Arifin Emka. Acara dimuali dengan jalan sehat pagi. Jalan sehat itu dimulai dari kampus menuju jembatan Aws, kemudian menuju jalan AZ, lurus lewat rumah sakit internasional. Selanjutnya, lewat masjid atau jogging truck, dan berakhir di kampus Stikosa-AWS.

 Selain itu, juga diadakan acara dour prays yang hadia utamanya TV 4 inch, dan hadiah menarik lainya; Blender,dan Hp essay. Dan, pada penghujung acara, diakiri dengan makan bersama yang dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Zainal selaku ketua Stikosa-AWS.


Perayaan ulang tahun kali ini, menurut ketua Stikosa-AWS, Zainal Arifin Emka beda karena melibatkan warga disekitar kampus sebagai ajang silaturami dan pengabdian pada masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar