Selasa, 06 September 2011

Uskup KAS Pimpi Misa di Gereja Gamping

Gamping- Uskup Keuskupan Agug Semarag (KAS), Mgr Johanes Pujasumarta Pr memimpin perayaan Ekaristi Syuku Pesta Emas Paroki Santa Maria Asumpta Gamping, Yogyakarta, Minggu (14/8). Ia didampingi Pator Kepala Paroki Gamping, Romo Franciscus Assisi Suntoro Pr, yang dihadiri lebih dari 2.000 umat.


Dalam Misa bertajuk Dengan Meneladan Ibu Maria Semakin Mengereja dan Semakin Memayarakat yang dipimpin oleh Uskup Agung itu, Uskup menyatakan, umat Kristiani diutus membagi kasih dan terang, kebenaran dan iman yang menghargai pluralisme. Pada kesempatan itu, Uskup juga memberikan Sakramen Krisma kepada 167 peserta. Mereka terdiri dari remaja, muda-mudi dan orangtua dari paroki setempat.


Selain itu, Mgr Pujasumatra melakukan penandatanganan prasasti usia 50 Tahun  Pesta Emas Gereja St Maria Assumpta Gamping.  Acara pemberkatan itu juga merupakan Hari Raya Santa Maria yang Diangkat ke Surga.


Misa Ekaristi didahului dengan doa Rosari Peristiwa Muli dan kemudian arak-arakan dengan menyanyikan lagu Menasih Maria dan Nderek Dewi Maria. Pada liturgy sabda, Uskup Agung membaca injil Lukas, dilanjutkan pembaharuan janji baptis. Setelah itu dilakukan pengurapan Krisma bagi para calon Krisma dengan iringan lagu antara lain Datanglah Roh Mahkudus.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar