Sabtu, 14 Mei 2011

Mahasiswa UNESA pentas Pantomime di STIKOSA-AWS

 Adalah hal biasa jika mendengar kata Ujian Akhir Semester (UAS), tetapi yang dilakukan mahasiswa UNESA, jurusan Sendratasik (seni drama, tari dan musik)beda! 


Untuk mendapatkan nilai UAS mata kuliah Seni Peran I, Fakultas Seni dan Tari, Jurusan Sendratasik dituntut menciptakan hasil karya sendiri. Karya itu lalu dipentaskan ke kampus-kampus. Salah satunya adalah di Stikosa-AWS (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi- Almamater Wartawan Surabaya), Kamis (14/1).


Acara tersebut melibatkan 14 peserta UAS. Akan ada 2 mahasiswa yang mewakili setiap kampus dengan tema dan konsep berbeda. Ahmad Fatoni dan Aprili Efidayanti contohnya. Kedua mahasiswa itu terlihat tampil dengan konsep dan ide yang beda di hadapan penonton yang memadati Pendopo Aws. Ahmad membawakan tema Korupsi dan Aprilli Kutu Buku.


“Untuk menyelesaikan 4 sks mata kuliah Seni Peran I. Mereka menghasilkan 3 karya. Pertama, membuat hasil karya Pantomim dalam bentuk video. Kedua, pementasan Pantomim di TK-TK. Dan yang ketiga, mementaskan hasil karya keliling kampus. Bagi mahasiswa yang tidak lulus dalam seleksi dikatakan gugur di UAS, dan hanya bisa melanjutkan tahun depan, “ ujar dosen mata kuliah Seni Peran I, Indar Sabri. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar