Sabtu, 14 Mei 2011

Tunas Hijau Menyuarakan; Vote Pulau Komodo Jadi Tujuh Keajaiban Dunia di Sekolah Dasar Kaliasin Surabaya


Tahukah anda Taman Nasional Pulau Komodo masuk sebagai salah satu kandidat dalam 28 finalis Tujuh Keajaiban Dunia bernuansa Alam (Seven Wonders of Natural) yang diumumkan pada selasa, 21 juni 2009 lalu? 


Peryataan selaligus pertanyaan itu dilontarkan Tunas Hijau, organisasi non-profit yang bergerak di bidang lingkungan hidup saat berkampanye di berbagai kampus dan sekolah-sekolah guna mensosialisasikan sekaligus menggalang dukungan dari masyarakat Indonesia. Salah satunya terlihat di SD Kaliasin I, yang dihadiri lebih dari 300 siswa pada kamis (14/1).


Dalam kampanye itu, dijelaskan cara pemilihan yang dapat dilakukan melalui dua metode yaitu, dengan cara online melalui webside www.New7onder7.com, dan melalui line telepon dengan nomor + 41773124041. Pada acara itu juga siswa diajak untuk memberikan dukungan langsung secara online.


Menurut Satuman, Koordinator Tunas Hijau, hasil pemilihan itu baru akan diumumkan pada 31 Desember 2011 mendatang. Sehingga menurutnya, masih ada kesempatan untuk memilih pulau komodo sebagai salah satu Seven Wonders of Natural.


Bagi kepala sekolah SD Kaliasin I, M. Samsul Hadi, acara tersebut sangat memberi manfaat karena selama ini siswa tidak tahu taman Komodo serta mengerti pentingnya melestarikan alam.


Hal senada diungkapkan Agung Pratama Putra, siswa kelas VI SD Kaliasin I, “saya senang dengan acara ini, acara ini sangat bermanfaat, membuat saya paham pentingnya kelestarian alam.” 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar