Selasa, 30 Agustus 2011

Dendang Anak Jalanan

Aku anak pemulung yang
selalu diejek.
Aku pantas mendapatkanya,
Tapi jangan remehkan aku,
Katamu, aku tidak bisa menjadi seseorang,
Betul! Karena aku bukan keturunan orang berada.
Kedua orangtuaku pemulung.
Penghasilanya pun pas-pasan,
Aku akui,



Bukankah itu bukan tolak ukur?
Aku pernah melihat coretan kertas,
Waktu  mengumpulkan rongsokan,
Kemauan dan tekat kuat serta kerja keras adalah jalan satu-satunya mencapai sesuatu.

Kupegang kata-kata itu,
Akan kutunjukan pada mereka yang mengejek aku,
Biar mereka tahu,
Aku bisa!
Keterbatasan bukan halangan bagiku.


Aku ingin menjadi seorang journalist,
Biar dapat kutulis semua kehidupan orang-orang marjinal,
Aku ingin mereka diperhatikan,
Perjuangan hidupnya jangan diremehkan,
Mereka Pelaut ulung, mampu lewati badai dan ombak yang menerjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar